Rabu, 19 April 2017

Cara Mengatasi Telat Datang Bulan

Cara Mengatasi Telat Datang Bulan Siklus menstruasi normal bisa menjadi masalah rumit untuk memperbaiki, sejak hormon perempuan (dan laki-laki, terlalu) dipengaruhi oleh sejumlah faktor yang berbeda dan sistem tubuh. Menurut laporan tahun 2011 tentang absen periode yang diterbitkan dalam Journal of Clinical endokrinologi dan metabolisme,

sering tidak terjawab periode selama jangka waktu adalah suatu kondisi yang relatif umum yang hadir dalam hingga 5 persen perempuan dewasa setiap saat. Sementara itu, lebih banyak wanita mengalami menstruasi dan mematikan.

Hipotalamus dan otak, adrenal hipofisis, ovarium, dan kelenjar tiroid semua membantu mengatur haid dan keseimbangan hormon alami, sehingga sangat penting untuk memperhatikan kebiasaan yang luas yang dapat mempengaruhi secara negatif tingkat hormon.

Bahaya menstruasi dan hilang periode Anda

Pada wanita dengan siklus biasa, berfungsi normal ovarium rilis satu telur tentang 25 – 28 setiap hari. Meskipun waktu rata-rata antara periode bervariasi tergantung pada wanita, terutama selama masa pubertas dan periode perimenopause, kebanyakan wanita akan memiliki periode mereka setelah bulanan ketika mereka berada dalam kesehatan yang baik.

Ketika seorang wanita berhenti mendapatkan haid-yang disebut "amenore"-itu adalah indikasi yang kuat bahwa sesuatu yang tidak benar. Amenore utama adalah ketika seorang wanita muda yang tidak pernah mendapat haid untuk memulai dengan selama masa pubertas, sementara sekunder amenore ketika seorang wanita telah memiliki haid di masa lalu tetapi berhenti mendapatkan haid bulanan selama tiga atau lebih bulan.

Memiliki biasa, cukup bebas rasa sakit periode setiap bulan adalah indikasi yang baik bahwa hormon dalam keseimbangan dan sistem reproduksi bekerja dengan benar. Sebaliknya benar: menstruasi, periode tidak terjawab atau gejala PMS sangat menyakitkan dan intens adalah tanda bahwa tingkat salah satu hormon lain yang kurang atau terlalu tinggi.

Apakah itu adalah kondisi kesehatan dasar, tingkat stres kronis, miskin diet, latihan terlalu banyak atau berat badan rendah, sering melewatkan waktu — bila Anda yakin Anda tidak hamil itu — yang bukan sesuatu untuk mengabaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar